951 Personil Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Seligi 2018 Siap Amankan Pilkada Tanjungpinang

0
18

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam rangka pengamanan pilkada Calon Walikota dan Wakil walikota Tanjungpinang 2018, jajaran Polda Kepri menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seligi 2018 Dalam Rangka Pengecekan dan Pergeseran Pasukan di lapangan Pamedan Tanjungpinang, Senin (25/6/2018) sore.

Amanat Kapolres Tanjunpinang Akbp Ucok Lasdin P Silalahi, Sik, MH selaku Inspektur upacara mengugkapkan terdapat 4 Kompi dengan jumlah 951 personil, dengan rincian 413 personil polres Tanjungpinang, 308 Personil BKO Polda Kepri dan 230 personil dari TNI.

Ia menjelaskan, Tujuan di adakannya apel ini adalah untuk mngecek kesiapan personel sebelum di terjunkan di lapangan.

Dalam hal ini Polres Tanjungpinang telah melaksanakan kegiatan dan menjalin sinergitas dengan instansi terkait di bidangnya yaitu mengajak bersama sama menciptakan kemanana wilayah.

”TNI-Polri dan instansi terkait yang terlibat dalam Ops Mantap Praja Seligi 2018 harus siap mengamankan wilayah TPS yang tersebar.” Terang Akbp Ucok.

Ia menegaskan, Polri bersama TNI dan Instansi terkait bertugas mencipatakan pilkada Secara aman damai dan demokratis Termasuk Memastikan kesiapan dalam penditribusian, kemudian masa pemungutan suara, dan rekapitulasi hasil suara.

”Pesonil TNI-Polri dan instansi harus mengawasi penditribusian, masa pemungutan suara, dan rekapitulasi hasil suara.” Jelasnya.

Kapolres Tanjungpinang juga menyampaikan Penekanan Kapolri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D kepada personil melaluinya agar para personil pam memahami  sasaran pam baik orang atau pun tempat Kemudian Pedomani standar oprasional prosedur pengamanan.

“Laksanakan antisipasi dan monitoring serta Kenali, kordinasi dengan baik antara anggota polri dan anggota panitia yang brada di tempat pemungutan suara.” Tuturnya.

Selanjutnya, Kapolda Kepri juga mengingatkan personil Ops Mantap Praja seligi 2018 agar menjaga Netralitas.

“TNI-Polri dilarang masuk kedalam TPS kecuali atas permintaan KPPS.” Tegas Kapolda Kepri.

Kapolda mengharapkan fungsi dan instansi yang terkait mampu menjalankan fungsi nya dengan baik dan pilkada berjalan dengan lancar.

”saya harap saudara sekalian dapat menjalankan fungsinya dengan baik dan pilkada berjalan dengan lancar.” Ucapnya.

Tak lupa, Kapolda Kepri juga menjelaskan Sangsi jika adanya Anggota TNI-POLRI yang melakukan pelanggaran terkait pelaksanaan Pilkada antara lain berupa Teguran, Pencopotan jabatan dan pemecatan secara tidak hormat atau PTDH.

Turut hadir dalam kegiatan Apel gelar Pasukan Ops mantap Praja Seligi 2018, Wakil Gubernur Prov Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Fkpd tingkat 2 kota tanjung Pinang, Pejabat utama Polda Kepri, Personil TNI – Polri dan instansi lain yang terlibat dalam Ops Mantap Praja Seligi 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here